Monday, February 7, 2011

Model Intranet-Communications, Proses Bisnis dan Manajemen Pengetahuan

Telah ada banyak buzz baru-baru ini tentang penggunaan intranet sebagai alat kolaboratif untuk memfasilitasi berbagi pengetahuan di antara para pengguna, meningkatkan pertanyaan apakah kolaborasi merupakan faktor kunci keberhasilan. Saya berpikir bahwa pasti ada alasan yang baik untuk menambahkan kolaborasi ke daftar kami, seperti yang mempromosikan partisipasi massa dan meningkatkan praktek terbaik. 

Hal ini membuat keempat faktor kunci keberhasilan: 


Komunikasi - mis Berita dan acara Proses Bisnis - misalnya Ketidakhadiran Pemesanan alur kerja Manajemen Pengetahuan - misalnya Praktik Terbaik dokumentasi Kolaborasi - misalnya Cross-departemen kerja papan diskusi kelompok 


Awal intranet terutama komunikasi didorong dan dari waktu ke waktu berevolusi menjadi alat produktivitas yang lebih luas yang mencakup aplikasi bisnis proses yang lebih spesifik dan alat manajemen. Intranets hari ini melakukan lebih dari sekedar tuan rumah direktori staf dan manual HR - meskipun ini tetap penting. Mereka akan semakin penting dan semakin strategis menggabungkan mendukung kolaborasi dan Sosial Jaringan Enterprise fitur. 


Untuk intranet untuk menjadi benar-benar sukses itu harus memberikan keseimbangan antara semua elemen. Beberapa elemen dapat membentuk persentase yang lebih besar dari keseluruhan tergantung pada kebutuhan tertentu organisasi. Juga, pembagian seimbang elemen-elemen ini mungkin mengubah dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan bisnis berubah dan kebutuhan karyawan. 


Rasio komponen ini akan tergantung sampai batas tertentu pada jenis organisasi misalnya dalam organisasi jasa profesional konstituen 'manajemen pengetahuan' kemungkinan untuk membentuk elemen terbesar sebagai organisasi-organisasi ini biasanya memiliki massa dokumentasi, penelitian dan kebijakan yang perlu mengakses staf, sedangkan di 'kerjasama' sebuah organisasi yang lebih berbasis proyek bisa terbentuk terbesar proporsi dengan orang-orang bekerja sama dalam ruang kerja yang kolaboratif pada intranet.
Namun, tak satu pun dari unsur-unsur ini harus ada dalam isolasi tetapi memiliki hubungan dengan unsur-unsur lain, ada hubungan antara mereka dalam banyak hal. Sebagai contoh, sebuah dokumen tentang flu babi dipublikasikan di intranet dan didorong keluar untuk staf melalui 'komunikasi' tetapi kemudian membentuk bagian dari 'pengetahuan' organisasi. Sebuah intranet kolaboratif akan memungkinkan orang untuk mengomentari dokumen atau mengajukan pertanyaan tentang isinya. 


Sebuah intranet yang berhasil akan menyimpan semua informasi ini dan menghubungkannya dengan informasi relevan lainnya seperti penyakit kebijakan, diskusi baru pada subjek, posting terbaru, presentasi SDM flu babi dan komentar pengguna lain pada flu babi. Informasi tambahan mungkin tersebar di intranet dengan cara yang tidak berhubungan, tapi intranet cerdas harus membawa informasi ini bersama-sama dan menghubungkan pengguna ke konten dengan cara yang bermakna dan kontekstual. 


By: Anuj Kumar

No comments:

Post a Comment