Friday, February 18, 2011

Pemulihan Berkas Linux Ketika tidak dapat diaksesnya Penyebab Rugi Data

File system adalah komponen inti dari setiap sistem operasi, dan Superblock adalah struktur data yang paling signifikan bagi Linux. Linux mendukung berbagai sistem file, yang mencakup Ext2, Ext3 dan Ext4. Superblok terdiri dari struktur data banyak, yang digunakan oleh manajer sistem file untuk menjaga integritas file system. Dalam hal Superblok mengalami kerusakan, Anda dapat mengembalikan yang duplikat untuk membuat sistem dapat diakses. Alternatif Superblok dipertahankan oleh sistem operasi Linux untuk mencegah kehilangan data dan kebutuhan solusi pemulihan Linux.

Sebagai contoh praktis korupsi Superblok dalam sistem Linux, Anda bisa menjalankan di bawah pesan kesalahan saat Anda mencoba untuk me-mount volume hard-drive Linux

"Read_super_block: tidak dapat menemukan file system reiserfs"

Hal ini membuat pesan data penting anda tidak dapat diakses dan mengakibatkan kehilangan data berat kesalahan. Untuk mengambil data berharga, Anda harus mengidentifikasi akar masalah dan melakukan pemulihan data Linux dengan memperbaikinya.

Ground dari masalah

Salah satu alasan utama dari masalah ini adalah Superblok korupsi. Anda mungkin menghadapi Superblock korupsi karena berbagai alasan, yang mencakup-
1) shutdown sistem yang tidak tepat
2) crash Hardware
3) Infeksi virus
4) Kernel bug
Solusi
Untuk menyelesaikan masalah ini sistem Linux, mencoba salah satu di bawah ini metode-

* Jalankan # reiserfsck - check / dev/sda1 perintah pada volume hard drive yang terkena Linux. Ia memeriksa korupsi Superblock.
* Jika perintah di atas menunjukkan korupsi Superblock, kemudian jalankan # reiserfsck - rebuild-sb / dev/sda1 perintah. Ia membangun kembali rusak Superblock.
* Mengembalikan data dari backup paling baru dan valid. Ini adalah solusi yang paling efisien untuk mengatasi masalah seperti itu.

Ketika semua yang lain gagal, perangkat lunak pemulihan Linux datang untuk bantuan Anda. Aplikasi yang khusus dirancang untuk tampil di mendalam scan seluruh hard drive dan ekstrak semua data hilang, tidak dapat diakses, dan dihapus dari itu.


By: Maria Peter

No comments:

Post a Comment

Post a Comment